RSIA Abby

Ini yang kami alami di RSIA Abby di Lhokseumawe Aceh

Kami adalah RSIA Tipe C di Lhoksumawe Aceh, ada beberapa masalah yang kami hadapi. Kami memiliki ruang penyimpanan berkas yang terbatas, kami tidak punya banyak ruangan untuk menyimpan REKAM MEDIS kami. Dalam waktu 2 tahun saja ruang data Rekam Medik kami yang berukuran 3 X 3 X 3 m³, sudah tidak muat lagi. 

Karena Rekam Medis yang masih berbentuk kertas, sering  tidak di tempatkan di tempat yang seharusnya, dan butuh waktu untuk mencari dan mendistribusikan ke bagian pelayanan.

Belum lagi masalah penagihan ke BPJS yang membutuhkan waktu yang lama dan butuh orang lebih  banyak, karena harus scan berkas dulu,  dan mengirimkan berkas ke BPJS dalam bentuk flashdisk dan beberapa hard copy.

Setelah memakai SIMRS Symphoenix, dan E-DOC kami sama sekali tidak membutuhkan ruang untuk menyimpan berkas Rekam Medik, karena semua REKAM MEDIS sudah tersimpan di SERVER.

Pencarian berkas REKAM MEDIS hanya tinggal search di aplikasi E-DOC, tidak membutuhkan waktu yang lama dan sangat mudah.

Biaya kertas bisa berkurang hingga 95%, setelah menggunakan Simrs Symphoenix dan E-DOC, 5% kertas  sisa nya hanya untuk  nota, etiket, surat menyurat.

Setelah menggunakan SIMRS Symphoenix dan E-Doc, kami hanya tinggal meng upload berkas yg sudah siap di E-Doc, sangat simple bagi kami dan  verifikator BPJS juga sangat menguntungkan menjadi lebih cepat dalam melakukan verifikasi.

Karena Kultur di daerah kami yang tidak terbiasa mengetik, dan hebatnya SIMRS Symphoenix bisa mengakomodir,  dan ternyata SIMRS Symphoenix memiliki fitur E-DOC versi tulis yang bisa mengakomodir kami yang kurang terbiasa mengetik.

Terima Kasih Farmagitechs

SIMRS Symphoenix

SIMRS Symphoenix menjadi solusi ideal dalam menyelesaikan permasalahan rumah sakit Anda. Modul terintegrasi,  mulai awal yaitu pendaftaran online dan offline sampai dengan pelayanan back office baik klinis (rekam medis), non klinis, keuangan, dan akuntansi. Aplikasi ini menyelaraskan banyak kepentingan baik dari shareholder maupun stakeholder.

E-Doc

E-Doc adalah tempat transaksi rekam medik dan wadah dokumen rekam medik baik, scan berkas rekam medik kertas, rekam medik tulis digital dan ketik digital serta dokumen semua transaksi pelayanan kesehatan pasien, sehingga memudahkan penagihan ke asuransi baik BPJS atau lainnya.

Fitur Sistem

Lengkap dan akan terus disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit / klinik saat ini

Front Office

  1. Pencatatan pendaftaran & data pasien
  2. Pencatatan cara bayar pasien
  3. Pencetakan kartu berobat
  4. Pencetakan nomor antrian
  5. Pencetakan label pasien
  6. Pencetakan berkas rekam medis
  7. Pencetakan lembar SEP pasien
  8. Penghapus atau edit data pendaftaran
  9. Pendaftaran Online
  1. Antrian Online
  2. Mesin Anjungan Pendaftaran
  1. Riwayat Rekam Medis Pasien
  2. Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
  3. Pencatatan Order Pemeriksaan Penunjang
  4. Pencetakan Dokumen Rekam Medis
  5. Pencatatan Konsul ke Klinik Lain
  6. Pembatalan Kunjungan
  7. Pencatatan Order Rawat Inap
  1. Riwayat Rekam Medis Pasien
  2. Pencatatan DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
  3. Pencatatan Order Pemeriksaan Penunjang
  4. Pencatatan Perpindahan Bed dan Kepulangan Pasien
  5. Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
  6. Pencetakan Dokumen Rekam Medis
  1. Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
  2. Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
  3. Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep dan Non Resep)
  4. Bridging LIS
  5. Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
  1. Informasi Tagihan Pasien
  2. Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien
  3. Penerimaan Pembayaran Non-Pasien
  4. Penerimaan Depositi / Down Payment (DP)
  5. Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
  1. Bridging Informasi Bed to JKN Mobile
  2. Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
  1. Terintegrasi dengan SIMRS
  2. Template dokumen lengkap
  3. Upload gambar / foto
  4. Membuat template sendiri
  5. Validasi status berkas
  6. Pencarian dan pengurutan dokumen
  7. Riwayat perubahan dokumen
  1. Bridging dengan BPJS VClaim
  2. Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
  1. E-Resep Poliklinik
  2. E-Resep IGD
  3. E-Resep Penunjang
  4. E-Resep Rawat Inap
  5. Monitoring Antrian Resep

Back Office

  1. Pencatatan Pemesanan dan Penerimaan Barang
  2. Pencatatan Retur Barang
  3. Pemusnahan Barang
  4. Pencatatan Pendistribusian
  5. Pencatatan Penerimaan Distribusi
  6. Pencatatan Stok Opname
  7. Pencatatan Koreksi Stok
  8. Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
  9. Laporan-laporan
  1. Pencatatan Pemesanan dan Penerimaan Barang
  2. Pencatatan Retur Barang
  3. Pemusnahan Barang
  4. Pencatatan Pendistribusian
  5. Pencatatan Penerimaan Distribusi
  6. Pencatatan Stok Opname
  7. Pencatatan Koreksi Stok
  8. Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
  9. Laporan-laporan
  1. Pencatatan Pemesanan dan Penerimaan Barang
  2. Pencatatan Retur Barang
  3. Pemusnahan Barang
  4. Pencatatan Pendistribusian
  5. Pencatatan Penerimaan Distribusi
  6. Pencatatan Stok Opname
  7. Pencatatan Koreksi Stok
  8. Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
  9. Laporan-laporan
  1. Pengadministrasian Hutang
  2. Penerbitan SPM Hutang
  3. Penerimaan Pengeluaran Kas
  4. Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
  5. Surat Perintah Membayar
  6. Laporan Pasien Penjamin
  7. Mutasi Kas Bank
  8. Rekap Piutang Pasien
  9. Laporan Arus Kas
  1. Otomatisasi Jurnal Penerimaan
  2. Pencatatan Jurnal Umum
  3. Pencatatan Jurnal Koreksi
  4. Verifikasi Jurnal Pengeluaran
  5. Verifikasi Jurnal Penerimaan
  6. Buku Besar
  7. Laporan Laba Rugi
  8. Laporan Neraca
  9. laporan Cash Flow
    – Financing Activity
    – Investing Activity
    – Operating Activity
  10.  
  1. Database Pegawai
  2. Riwayat Mutasi
  3. Riwayat Pegawai
  4. Pengajuan Cuti
  5. Presensi
  6. penggajian / Payroll
  7. Penghitungan Pajak PPH 21
  8. dll
  1. Purchasing
  2. Delivery Order
  3. Distibusi Unit
  1. E-Doc for Claim
  1. Host to Host dengan Semua Bank
  2. Host to Host dengan Provider
  3. Host to Host dengan Dukcapil
  4. dll

Mitra Kami

kami telah dipercaya menangani rumah sakit dari berbagai penjuru indonesia

Klinik Pratama Mukti Sehat Kendal

Klinik Utama PKU Merden

RS Dinda Tangerang

RS Gunung Manik Bangka Belitung

RS PKU Muh. Banjarnegara

RS PKU Muh. Purbalingga

RS PKU Muhammadiyah Wonogiri

RS PKU Muhammadiyah Wonosobo

RSI Siti Hajar Sidoarjo

RSIA Abby Lhokseumawe

RSIA Azalia Bener Meriah

RSIA Keluarga Desa

kenggulan kami

Mengapa harus memilih kami

BERPENGALAMAN

Kami telah menangani belasan rumah sakit pemerintah dan swasta selama 8 tahun dari klinik, RS tipe D hingga RS tipe B

SUPPORT TENAGA AHLI

Tim yang ahli dalam memandu pelaksanaan implementasi serta responsif

FREE KONSULTASI

Kami memberikan jaminan konsultasi dan pelatihan kembali secara gratis selama masa kontrak

24/7 LAYANAN ON-CALL

Mitra dapat menanyakan perihal SIMRS, berkonsultasi, komplain dan dilayani 24 jam / 7 hari

CUSTOMIZEABLE

SIMRS dapat disesuaikan dengan kebutuhan RS sesuai dengan kesepakatan

Segera dapatkan

Penawaran Terbaik dari Kami!

per pendaftaran rajal / ranap

PROMO

Free pembuatan website

Ingin melihat FITUR LENGKAP dari SIMRS Symphoenix? Anda bisa mengatur jadwal presentasi demo aplikasi melalui form berikut ini

Sistem Informasi Manajemen RS – Symphoenix-Aceh