SIMRS Symphoenix: Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terbaik

Masih pusing ngurusin manajemen Rumah Sakit?


  • Administrasi masih manual
  • Berkas RM tercecer dimana-mana
  • Verifikasi klaim BPJS lama & banyak pending
  • Hitung persediaan obat masih manual
  • Obat ED tidak ketahuan
  • Pembuatan laporan tidak otomatis
  • Khawatir kehilangan data

    Permasalahan Anda dapat mudah teratasi dengan produk kami

    Kinerja rumah sakit menjadi cepat, pegawai senang, pasien puas

    Apa itu SIMRS Symphoenix?

    SIMRS Symphoenix adalah aplikasi rumah sakit yang menjadi solusi ideal dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit Anda. Modul terintegrasi,  mulai awal yaitu pendaftaran online dan offline, sampai dengan pelayanan back office baik klinis (rekam medis), non klinis, keuangan, dan akuntansi. Aplikasi ini menyelaraskan banyak kepentingan baik dari shareholder maupun stakeholder.

    Fitur SIMRS

    SIMRS Symphoenix memiliki fitur lengkap dan akan terus disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit / klinik saat ini

    Front Office

    1. Pencatatan pendaftaran & data pasien
    2. Pencatatan cara bayar pasien
    3. Pencetakan kartu berobat
    4. Pencetakan nomor antrian
    5. Pencetakan label pasien
    6. Pencetakan berkas rekam medis
    7. Pencetakan lembar SEP pasien
    8. Penghapus atau edit data pendaftaran
    9. Pendaftaran Online
    1. Antrian Online
    2. Mesin Anjungan Pendaftaran
    1. Riwayat Rekam Medis Pasien
    2. Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
    3. Pencatatan Order Pemeriksaan Penunjang
    4. Pencetakan Dokumen Rekam Medis
    5. Pencatatan Konsul ke Klinik Lain
    6. Pembatalan Kunjungan
    7. Pencatatan Order Rawat Inap
    1. Riwayat Rekam Medis Pasien
    2. Pencatatan DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
    3. Pencatatan Order Pemeriksaan Penunjang
    4. Pencatatan Perpindahan Bed dan Kepulangan Pasien
    5. Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
    6. Pencetakan Dokumen Rekam Medis
    1. Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
    2. Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
    3. Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep dan Non Resep)
    4. Bridging LIS
    5. Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
    1. Informasi Tagihan Pasien
    2. Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien
    3. Penerimaan Pembayaran Non-Pasien
    4. Penerimaan Depositi / Down Payment (DP)
    5. Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
    1. Bridging Informasi Bed to JKN Mobile
    2. Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
    1. Bridging dengan BPJS VClaim
    2. Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
    1. E-Resep Poliklinik
    2. E-Resep IGD
    3. E-Resep Penunjang
    4. E-Resep Rawat Inap
    5. Monitoring Antrian Resep

    Back Office

    1. Pencatatan Pemesanan dan Penerimaan Barang
    2. Pencatatan Retur Barang
    3. Pemusnahan Barang
    4. Pencatatan Pendistribusian
    5. Pencatatan Penerimaan Distribusi
    6. Pencatatan Stok Opname
    7. Pencatatan Koreksi Stok
    8. Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
    9. Laporan-laporan
    1. Pencatatan Pemesanan dan Penerimaan Barang
    2. Pencatatan Retur Barang
    3. Pemusnahan Barang
    4. Pencatatan Pendistribusian
    5. Pencatatan Penerimaan Distribusi
    6. Pencatatan Stok Opname
    7. Pencatatan Koreksi Stok
    8. Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
    9. Laporan-laporan
    1. Pencatatan Pemesanan dan Penerimaan Barang
    2. Pencatatan Retur Barang
    3. Pemusnahan Barang
    4. Pencatatan Pendistribusian
    5. Pencatatan Penerimaan Distribusi
    6. Pencatatan Stok Opname
    7. Pencatatan Koreksi Stok
    8. Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
    9. Laporan-laporan
    1. Pengadministrasian Hutang
    2. Penerbitan SPM Hutang
    3. Penerimaan Pengeluaran Kas
    4. Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
    5. Surat Perintah Membayar
    6. Laporan Pasien Penjamin
    7. Mutasi Kas Bank
    8. Rekap Piutang Pasien
    9. Laporan Arus Kas
    1. Otomatisasi Jurnal Penerimaan
    2. Pencatatan Jurnal Umum
    3. Pencatatan Jurnal Koreksi
    4. Verifikasi Jurnal Pengeluaran
    5. Verifikasi Jurnal Penerimaan
    6. Buku Besar
    7. Laporan Laba Rugi
    8. Laporan Neraca
    9. laporan Cash Flow
      – Financing Activity
      – Investing Activity
      – Operating Activity
    10.  
    1. Database Pegawai
    2. Riwayat Mutasi
    3. Riwayat Pegawai
    4. Pengajuan Cuti
    5. Presensi
    6. penggajian / Payroll
    7. Penghitungan Pajak PPH 21
    8. dll
    1. Purchasing
    2. Delivery Order
    3. Distibusi Unit
    1. E-Doc for Claim
    1. Host to Host dengan Semua Bank
    2. Host to Host dengan Provider
    3. Host to Host dengan Dukcapil
    4. dll

    Keunggulan SIMRS

    Dengan bergabung dengan kami, Mitra akan selalu diuntungkan

    1. Dapat diintegrasikan (Bridging) dengan semua aplikasi termasuk BPJS, VClaim dan E-Klaim INA-CBG
    2. Otomatisasi Laporan Keuangan dan Akuntansi
    3. Dual Mode Input (untuk mengakomodir keinginan akan ERM)
    4. Menghemat 90-95% biaya penggunaan kertas untuk rekam medis
    5. Aman, karena server disimpan di rumah sakit mitra
    6. Pengelolaan farmasi lengkap meliputi pengelolaan obat dan farmasi klinis

      E-Doc (Electronic Document) merupakan produk rekam medis elektronik terbaru dari layanan kami, E-Doc dapat mempermudah pekerjaan anda dalam pengelolaan data rekam medis. Mulai dari pembuatan dokumen rekam medis secara digital hingga pengiriman berkas ke pihak BPJS, semua dapat dilakukan dalam genggaman tablet anda.

      Keunggulan E-Doc

      1. Dual Mode Input, Selain mode typewriting (ketik), EDOC juga bisa digunakan dengan mode handwriting (tulis) sehingga memberikan fleksibilitas saat digunakan
      2. User Friendly, tampilan E-Doc didesain dengan menarik dan sangat informatif sehingga memudahkan user
      3. Aman, terarsip secara digital dengan aman dan rahasia karena hanya user tertentu yang diberi akses ke dokumen
      4. Menghemat 90-95% biaya penggunaan kertas untuk rekam medis
      5. Aman, karena server disimpan di rumah sakit mitra
      6. Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak perlu scan berkas untuk pengajuan klaim karena telah mendapat persetujuan BPJS sebagai dokumen klaim yang sah

        Mitra Kami

        kami telah dipercaya menangani rumah sakit dari berbagai penjuru indonesia

        KLINIK PRATAMA

        RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK (RSIA)

        RUMAH SAKIT UMUM (RSU)

        kenggulan kami

        Mengapa harus memilih kami

        BERPENGALAMAN

        Kami telah menangani belasan rumah sakit pemerintah dan swasta selama 8 tahun dari klinik, RS tipe D hingga RS tipe B

        SUPPORT TENAGA AHLI

        Tim yang ahli dalam memandu pelaksanaan implementasi serta responsif

        FREE KONSULTASI

        Kami memberikan jaminan konsultasi dan pelatihan kembali secara gratis selama masa kontrak

        24/7 LAYANAN ON-CALL

        Mitra dapat menanyakan perihal SIM RS, berkonsultasi, komplain dan dilayani 24 jam / 7 hari

        CUSTOMIZEABLE

        SIM RS dapat disesuaikan dengan kebutuhan RS sesuai dengan kesepakatan

        Segera dapatkan

        Penawaran Terbaik dari Kami!

        per pendaftaran rajal / ranap

        PROMO

        Free pembuatan website

        Ingin melihat FITUR LENGKAP dari SIM RS Symphoenix? Anda bisa mengatur jadwal presentasi demo aplikasi melalui form berikut ini

        Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit