RSIA Abby Lhoksumawe Aceh
Ini yang kami alami di RSIA Abby di Lhoksumawe Aceh.
Kami adalah RSIA Tipe C di Lhoksumawe Aceh, ini adalah beberapa masalah yang kami hadapi selama ini
Kami memiliki ruang penyimpana berkas yang terbatas hingga kami tidak punya banyak ruangan untuk menyimpan REKAM MEDIS kami, sedangkan hanya dalam waktu 2 tahun ruang data Rekam Medik kami yang berukuran 3 X 3 X 3 m³, sudah tidak muat lagi.
Setelah memakai Simrs Symphoenix, kami sama sekali tidak membutuhkan ruang untuk menyimpan berkas Rekam Medik, karena sumua REKAM MEDIS sudah tersimpan di SERVER.
Di tambah lagi pencarian berkas REKAM MEDIS yang masih menggunakan kertas menjadi lebih lama, karena REKAM MEDIS sering tidak ada di tempatkan yang seharusnya, dan butuh waktu untuk mencari dan mendistribusikan ke bagian pelayanan.
Dengan Simrs Symphoenix dan E-Doc pencarian berkas REKAM MEDIS hanya tinggal search di aplikasi E-Doc, tidak membutuhkan waktu yang lama, dan sangat mudah di gunakan.
Dan biaya kertas bisa berkurang hingga 95%, setelah menggunakan Simrs Symphoenix dan kami hanya membutuhkan 5% kertas untuk nota, etiket, surat menyurat, dll.
Belum lagi masalah penagihan ke BPJS yang membutuhkan waktu yang lama dan butuh orang lebih banyak, karena harus scan berkas dulu dan mengirimkan berkas ke BPJS dalam bentuk flashdisk dan beberapa hard copy.
Setelah menggunakan Simrs Symphoenix dan E-Doc, kami hanya meng upload berkas yg sudah siap di E-Doc, sangat simple bagi kami dan verifikator BPJS juga sangat menguntungkan menjadi lebih cepat dalam melakukan verifikasi.
Kemudian karena Kultur di daerah kami yang tidak terbiasa mengetik, dan hebatnya Simrs Symphoenix bisa mengakomodir, dan ternyata Simrs Symphoenix memiliki fitur E Doc versi tulis yang bisa mengakomodir kami yang kurang terbiasa mengetik.
Terima Kasih Farmagitechs
SIMRS Symphoenix
Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit yang terintegrasi, mulai sejak awal yaitu pendaftaran online dan offline sampai back office baik klinis (rekam medis), non klinis keuangan dan akuntansi. Aplikasi ini menyelaraskan banyak kepentingan baik dari shareholder maupun stakeholder.
E-Doc
E-Doc adalah tempat transaksi rekam medik dan wadah dokumen rekam medik baik, scan berkas rekam medik kertas, rekam medik tulis digital dan ketik digital serta dokumen semua transaksi pelayanan kesehatan pasien, sehingga memudahkan penagihan ke asuransi baik BPJS atau lainnya.
Keunggulan
- Proses Klaim berkas BPJS menjadi lebih mudah dengan adanya Bridging E-Klaim dan V-Claim)
- Semua asuransi dapat tercover dalam sistem karena adanya fitur Integrasi dengan semua penjamin
- Hasil pemeriksaan laboratorium dari mesin LIS dapat ditampilkan pada SIM RS / Klinik
- Pengelolaan keuangan lebih mudah dengan adanya Bridging Host to Host dengan Bank
- Informasi bed secara realtime dapat ditampilkan kepada seluruh pengunjung rumah sakit dengan adanya Bridging SPGDT
- Seluruh laporan yang dibutuhkan dapat diexport dengan satu kali klik
Spesifikasi Sistem
Front Office Module
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencatatan cara bayar pasien
- Pencetakan kartu berobat
- Pencetakan nomor antrian
- Pencetakan label pasien
- Pencetakan berkas rekam medis
- Pencetakan lembar SEP pasien
- Penghapus atau edit data pendaftaran
- Penginputan diagnosa
- Laporan Demografi
- Laporan Kunjungan
- Laporan Indikator RS
- Laporan Arus pasien
- Laporan Sensus ranap
- Retensi berkas
- Merge dokumen RM
- Laporan RL
- Fitur Tracer (Cetak banyak dokumen dengan 1 kali klik)
- Pencatatan hasil pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan pelayanan Farmasi (resep dan non resep)
- Bridging LIS
- Cetak hasil pemeriksaan penunjang
- Riwayat rekam medis pasien
- Pencatatan DPJP, vital sign, diagnosa, tindakan medis
- Pencatatan order pemeriksaan penunjang
- Pencetakan dokumen rekam medis
- Pencatatan konsul ke klinik lain
- Pembatalan kunjungan klinik
- Pencatatan order rawat inap
- Riwayat rekam medis pasien
- Pencatatan DPJP, vital sign, diagnosa, tindakan medis
- Pencatatan order pemeriksaan penunjang
- Pencetakan dokumen rekam medis
- Pencatatan order rawat inap
- Pembatalan pemeriksaan IGD
- Riwayat rekam medis pasien
- Pencatatan DPJP, vital sign, diagnosa, tindakan medis
- Pencatatan order pemeriksaan penunjang
- Pencatatan perpindahan bed dan kepulangan pasien
- Pencatatan perubahan waktu rawat inap pasien
- Pencetakan dokumen rekam medis
- Informasi Rekap Billing
- Pembayaran biaya pemeriksaan
- Pembayaran transaksi lain-lain
- Pembayaran non RM
- Deposit & Arus Kas
- Penggabungan billing ke rawat inap
Back Office Module
- Pencatatan pemesanan dan penerimaan barang
- Pencatatan retur barang
- Pemusnahan barang
- Pencatatan pendistribusian
- Pencatatan Penerimaan distribusi
- Pencatatan Stok opname
- Pencatatan Koreksi stok
- Informasi penggunaan barang tiap unit
- Laporan-laporan
- Pencatatan Jurnal Penerimaan, Pengeluaran, Umum, LRA, Penyesuaian
- Pencatatan Buku besar
- Pencatatan Neraca
- Pencatatan Realisasi Anggaran
- Pencatatan Arus Kas
- Pencatatan Register hutang & Validasi
- Laporan jurnal & Operasional
- Informasi pasien rawat inap
- Rekap Status Bed
- Pencatatan pemesanan dan penerimaan barang
- Pencatatan retur barang
- Pemusnahan barang
- Pencatatan pendistribusian
- Pencatatan Penerimaan distribusi
- Pencatatan Stok opname
- Pencatatan Koreksi stok
- Informasi penggunaan barang tiap unit
- Laporan-laporan
- Pencatatan pemesanan dan penerimaan barang
- Pencatatan retur barang
- Pemusnahan barang
- Pencatatan pendistribusian
- Pencatatan Penerimaan distribusi
- Pencatatan Stok opname
- Pencatatan Koreksi stok
- Informasi penggunaan barang tiap unit
- Laporan-laporan
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Pencatatan Pengeluaran lain-lain
- Data FPK
- Penerimaan/Pengeluaran Kas
- Pembayaran Hutang Pajak
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Pasien Perjanjian
- Laporan Harian/Bulanan Kasir
- Pola pembagian jasa medis
- Laporan-laporan
Ingin melihat FITUR LENGKAP dari SIMRS Symphoenix ? Kami siap memberikan demo secara lebih detail
Mitra Kami
kami telah dipercaya menangani rumah sakit dari berbagai penjuru indonesia
Bentuk kerja sama
Ruang Lingkup Kerja Sama
Proses Implementasi software pada rumah sakit / klinik dilakukan setelah proses instalasi software
Proses pelatihan difokuskan kepada user unit – unit terkait yang melakukan pelayanan di rumah sakit / klinik
Kami melakukan pendampingan selama proses awal implementasi hingga user dapat menjalankan aplikasi sesuai dengan peran unit terkait.
Proses pemeliharaan software secara berkala dilakukan guna meningkatkan performa pelayanan aplikasi kepada pasien.